Dr. Lidya Heryanto, Sp.KJ

dr.Lidya menyelesaikan pendidikan dokter umum dan pendidikan dokter spesialis Kedokteran Jiwa (Psikiater) dari Fakultas Kedokteran Universitas Indonesia.

Setelah menyelesaikan pendidikannya di Departemen Kedokteran Jiwa FKUI/RSCM, dr.Lidya bekerja sebagai staf magang di RSCM khususnya divisi Psikiatri Adiksi, dan sebagai co-Behavioural Interventionist di HPTN-074 Jakarta.

Sejak tahun 2013, dr.Lidya memiliki pengalaman menangani pasien dengan gangguan mental seperti skizofrenia, bipolar, depresi, gangguan kepribadian, gangguan kecemasan, gangguan adiksi, serta berbagai masalah kesehatan mental lainnya.

Selain memberikan terapi psikofarmaka, dr.Lidya juga memberikan psikoterapi seperti Cognitive Behavioral Therapy, psikoterapi dinamik, play therapy, Motivational Enhancement Therapy, dan konseling untuk membantu klien memiliki koping yang lebih adaptif, mengelola emosi, menyelesaikan konflik dengan diri sendiri dan orang lain, serta meningkatkan motivasi dalam perubahan perilaku.

Dr.Lidya pernah bekerja bersama klikDokter.com sebagai narasumber dalam mempromosikan kesehatan jiwa di masyarakat, dan pernah menjadi tim Task Force - Intervention Crisis bagi orang-orang yang mengalami masalah kesehatan jiwa dengan ide bunuh diri di komunitas Into the Light Indonesia.

Saat ini dr.Lidya bekerja sebagai psikiater di RSUD Balaraja, Eka Hospital BSD, dan Smart Mind Center (SMC) Alam Sutera.
Menjabat sebagai sekretaris Perhimpunan Dokter Spesialis Kedokteran Jiwa (PDSKJI) Cabang Banten 2019-2022, Ketua Komisi Internal Indonesian Early Career of Psychiatrist 2019-2022, dan aktif sebagai pengurus Pengurus Pusat PDSKJI.

 Praktek di :

SMC NOUS - Alam Sutera, Ruko Prominence blok 38F - 32, Alam Sutera. (Senin dan Jumat, pk 13.00 - 17.00 - dengan perjanjian. Tel: +6287781658181).
RSUD Balaraja 
RS St Carolus Summarecon Serpong 
Eka Hospital 

Practice hours:

SMC NOUS - Alam Sutera, Ruko Prominence blok 38F - 32, Alam Sutera. (Monday and Friday, 13.00 - 17.00 - by appointment. Ph: +6287781658181).
RSUD Balaraja 
RS St Carolus Summarecon Serpong 
Eka Hospital 


Artikel Kesehatan