Mengatasi Trauma Pelecehan Seksual

Mengatasi Trauma Pelecehan Seksual

Ada yang pernah mengalami pelecehan seksual? Pelecehan seksual biasanya bukan hanya dilakukan oleh orang-orang asing, melainkan bisa dilakukan oleh mereka yang di sekitar kita lho. Banyak kasus kalau pelecehan seksual dilakukan oleh orang tua kandung, orang tua tiri, teman atau bahkan pacar sendiri. Mungkin mereka dipengaruhi hasrat seksual yang tidak lagi bisa terbendung sehingga ada korban pelecehan seksual. Lalu untuk kamu yang pernah mengalami pelecehan seksual pasti merasakan trauma. Lalu kira-kira gimana cara ya menghilangkan trauma itu? Kali ini psikolog Alexandra Gabriella akan memberikan beberapa tips untuk mengatasi trauma akibat pelecehan seksual....
Read More
Kok Gampang Banget Bilang Cerai?

Kok Gampang Banget Bilang Cerai?

Dikit-dikit bilang cerai? Duh jangan dong! Masa menyelesaikan masalah dengan perceraian. Kata “cerai” biasanya gampang terucap setelah pasangan ini mengalami pertengkaran hebat. Coba deh, untuk jangan selalu menyelesaikan masalah dengan kata “cerai”. Setiap permasalahan pasti ada tuh yang namanya jalan keluar. Enggak semua masalah selesai dengan cara pintas hingga berujung perceraian. Sebenarnya ada beberapa cara yang bisa kamu dan si Dia lakukan agar kata “cerai” enggak mudah terucap dari bibir kalian. Berikut tips yang diberikan oleh Psikolog Alexandra Gabriella !...
Read More
WASPADA LOLI! Sebutan dari Si Pedofilia

WASPADA LOLI! Sebutan dari Si Pedofilia

Pernah dengar sebutan Loli? Jangan salah sangka dulu ya dengan sebutan ini. Memang sih terdengar lucu atau imut jika ada anak kecil diberikan sebutan ini, tapi ternyata ada artinya tersendiri lho. Dari beberapa situs menyebutkan kalau Loli adalah sebuah singkatan dari Lolicon yang berasal dari Bahasa Jepang. Dalam bahasa aslinya, Lolicon memiliki makna seseorang yang mempunyai obsesi pada anak-anak di bawah umur, menjelang atau sebelum masa pubertas. Untuk ini nih, kalau ada anak kecil yang diberi sebutan Loli perlu waspada. Jangan-jangan mereka sedang menjadi incaran dari para pedofil. Menurut psikolog Alexandra Gabriella ada beberapa hal yang bisa dilakukan oleh orang tua untuk mengatasi anak mereka dari incaran si pedofilia....
Read More
GANGGUAN PSIKOSOMATIK

GANGGUAN PSIKOSOMATIK

Banyak dari gejala dan keluhan fisik dapat ditimbulkan akibat stres mental yang menyerupai penyakit fisik yang kita kenal. Mampu membedakan antara gejala fisik dan gejala akibat stres atau cemas merupakan hal yang sangat penting untuk pengobatan yang tepat. Penelitian di bidang psikosomatik telah semakin maju sehingga dapat memberikan penjelasan tentang apa yang sebenarnya terjadi dan bagaimana pengaruh kekuatan pikiran terhadap tubuh fisik kita....
Read More
Kapan Sebaiknya Saya Berkonsultasi dengan Psikiater?

Kapan Sebaiknya Saya Berkonsultasi dengan Psikiater?

Apa itu psikiater? Gangguan apa yang dapat ditangani oleh psikiater? Apakah psikiater pasti memberikan obat? ...
Read More
Semua yang Perlu Anda Tahu Tentang Depresi

Semua yang Perlu Anda Tahu Tentang Depresi

Depresi adalah penyakit mental yang ditandai dengan perasaan sedih yang intens. Anda juga mungkin merasa tak berdaya, putus asa, dan tidak berharga. Tidak hanya mempengaruhi Anda, depresi juga akan mengubah hubungan Anda dengan keluarga dan kerabat....
Read More
Terapi Neurofeedback untuk Meningkatkan Kemampuan Konsentrasi

Terapi Neurofeedback untuk Meningkatkan Kemampuan Konsentrasi

Terapi neurofeedback adalah salah satu pilihan terapi yang menjanjikan saat ini untuk penanganan ADHD (Attention Deficit and Hyperactivity Disorder). Tujuan terapi adalah membuat pasien mengubah cara kerja otaknya sehingga fungsinya lebih optimal, tidak seperti seseorang dengan ADHD. ...
Read More
PELUKAN DAPAT MERUSAK ANAK ANDA?

PELUKAN DAPAT MERUSAK ANAK ANDA?

...
Read More
1 | 2 | 3 | 4 | 5 | 6 | 7 | 8 | 9 |

Artikel Kesehatan